.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

Selayang Pandang untuk PMII

-- --
pmii rayon fkip uninus bandung
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalah organisasi kemahasiswaan level Nasional. Organisasi ini lahir ditengah arus deras politik rezim Orde Baru. Keberadaannya kala itu menjadi gerakan Underbow NU dalam menjaga dan melestarikan budaya Islam Tradisional dan umumnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Singkat cerita, PMII kemudian berpisah secara struktur dengan lembaga NU tetapi secara Ideologi, PMII dan NU sama-sama mempertahankan dan mengamalkan ajaran Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA).

PMII dengan tujuan “Terbentuknya Muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah S.W.T, berbudi luhur, Berilmu, Cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan Ilmunya dan Komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia” adalah sebuah cita-cita besar yang menjadi acuan gerak. Dalam hal ini PMII sebagai wadah untuk menciptakan insan-insan pilihan Allah melalui suatu firman Bahwa keberadaan Manusia adalah sebagai Khalifah Fil Ardi.

Selanjutnya dari sub-sub nilai yang terkandung dalam tujuan PMII tersebut kemudian mengkristal dalam Tri Logi PMII yakni :
1. Tri Motto
    Dzikir, Fikir dan Amal Shaleh
2. Tri Komitmen
    Kejujuran, Kebenaran dan Keadilan
3. Tri Khidmat
    Taqwa, Intelektual dan Profesional.

Maka secara tidak langsung kehadiran PMII menjadi laboratorium keilmuan dalam mencipakan potensi kader yang berprofesi agamis, sosialis, Nasionalis, akademis, Organis dan lain-lain sebagainya. 

 Menarik bukan ?

Statemen diatas hanyalah sebatas pengantar. Jika ingin mendalami apa itu PMII, silahkan mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) sebagai gerbang awal menajadi Kader PMII.

Pada akhirnya PMII hanyalah sebatas wadah kosong jika anda tidak menghendaki indahnya berproses.

Zae. 2017

  




0 Response to "Selayang Pandang untuk PMII"