.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

Anda Mahasiswa?? Wajib kenal PMII

-- --


anda mahasiswa?? Wajib kenal PMII. PMII Rayon FKIP Uninus Bandung

Organisasi dengan akrab disapa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ber-Ideologi Ahlu sunnah wal jama’ah (Aswaja) merupakan organisasi mandataris para ulama Nadhliyin yang kehadirannya sebagai pembeda bagi organisasi-organisasi sampelan yang bersifat sparatis.

Berpredikat sebagai pagar tradisi, PMII dengan menjaga keutuhan ideologi Aswaja adalah suatu konsep yang tengah dijaga dan diperjuangkannya sebagai upaya membumingkan nilai-nilai aswaja disetiap proses perebutan sektor-sektor strategis baik tingkat makro (Nasional) maupun mikro (Lokal).

Secara gagasan, PMII dengan relevansi membangun satu tujuan gerakan yakni “Terbentuknya Pribadi Muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah S.W.T, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia” adalah suatu bukti pengejawantahan ideologi aswaja yang kemudian mengkkristal dalam satu harapan bersama yakni berusaha menciptakan insan-insan yang Ulul Albab dimulai dari gerakan basic yang menjadikan kampus sebagai instrumen gerakan dalam melakukan proses kaderisasi.

Menjadikan PMII sebagai laboratorium ilmu dan pengetahuan adalah suatu pembuktian bahwa PMII mampu hidup pada zamannya dan mampu memberikan sumbangsih rill terhadap pengawalan dan pembentukan jati diri mahasiswa didunia kampus sehingga nantinya memunculkan individu mahasiswa yang ideal dan bermanfaat banyak bagi lingkungan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kampus Universitas Islam Nusantara (Uninus) dan PMII mempunyai satu frame ideologi aswaja inilah yang menjadi peletak dasar sumbangsih PMII yang dinarasikan dalam bentuk pengawalan dan pelestarian nilai-nilai aswaja ditingkat kampus. Dalam hal ini PMII mempunyai inisiasi untuk memback-up  setiap individu baik mahasiswa, birokrat, dan lain-lain agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai aswaja  dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang diharapakan kampus dan PMII.

PMII Uninus khususnya Rayon Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan Rayon tertua diantara rayon-rayon yang ada dilingkungan kampus Uninus. Kehadirannya selain berusaha membumingkan nilai-nilai amaliah aswaja yang dimandatkan oleh para ulama Nadhliyyin, juga menjadi mitra kerja orgaanisasi intra yang berada dalam naungan FKIP Uninus Bandung. Menjadi mitra kerja dalam hal ini adalah suatu upaya mendorong kreatifitas, potensi diri dan profesi mahasiswa diwilayah akademik maupun organik sehingga nantinya menciptakan mahasiswa yang berbudi pekerti, cakap, berilmu yang dilandasi dengan nilai-nilai keislaman sebagai proses realisasi ideologi Aswaja ditatanan basic (Fakultas).

Melihat peran, fungsi dan posisi strategis PMII diatas, memberikan indikasi bahwa sesungguhnya PMII sangat layak diperjuangkan.

Zae, 11 Januari 2018

0 Response to "Anda Mahasiswa?? Wajib kenal PMII "