.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

Anak Nelayan Alor NTT Mengharumkan Nama Baik Indonesia di Asian Games 2018

-- --
Alias Ilyas Pemain Bola tangan (Hanball) di Asean Games 2018 Asal Alor NTT
WARTAPINGGIRAN. Dibalik momentum ASIAN GAMES 2018, terdapat kabar yang mengharumkan nama baik Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Alor Ternate Kecil, Desa Pulau Buaya.

Bagaimana tidak, dari jutaan atlet di Indonesia, Alias Ilyas asal putra Nusa Cendana (Alor) merupakan salah satu yang dipilih untuk berlaga dalam pertandingan Bergengsi, Asian Games cabang olahraga Hanball (Bola Tangan). Inilah prestasi yang perlu dilirik oleh pemerintah asal daerahnya karena prestasi seperti ini jika tidak dirawat dengan baik oleh pemerintah asal, dipastikan suatu saat akan diklaim oleh orang lain.

Sekilas perjuangan Alias “Sang Pemain Bola Tangan di Asian Games 2018”
Pada dasarnya Alias sangat hobi dan gemar terhadap Sepak Bola. Dengan hobinya, sejak dibangku Sekolah Menengah Pertama ia kerap aktif di Sekolah Sepak Bola (SSB) GATRASINTA, selanjutnya ia dipercaya untuk mengikuti Seleksi TIMNAS U-19 di tahun 2013 (angkatan Yabes Roni) bersama Coach Indra Syafri. Dengan posisinya sebagai pemain Kidal (Bek sayap kiri) mewakili SSB-nya di tingkat nasional, namun iya tidak lolos pada tahap berikutnya.

Yang paling penting dalam ajang seleksi TIMNAS U-19 2013 itu adalah Pengalaman berharga yg saya dapatkan dan tidak mengurangi semangatnya saya agar bisa bersaing di level nasional. “Ucap Alias”

Alias Ilyas Pemain Bola tangan (Hanball) di Asean Games 2018 Asal Alor NTT

Sesungguhnya semangat tak mengenal lelah yang dimiliki Alias adalah cerminan semangat orangtuanya yang semanagt melaut (mencari ikan) dan bertani.
Semanagat orangtuanya yang meotivasi untuk tetap berdikari, bahwa keberhasilan itu didapatkan dengan perjuangan yang begitu besar seperti halnya orangtua mencari nafkah demi keberhasilan anaknya kelak. “Tambah Alias”

Dengan kegigihannya, ia mencoba mengikuti kegiatan Coaching Clinic Permainan Handball oleh Tim Handball Kab. Bandung Barat dengan target posisi sebagai pemain Kidal. Pelatihpun melihatnya sebagai pemain yang sangat berbakat dan full performance pada uji permainan Handball tersebut. Didukung juga dengan Postur tubuh 177 cm dengan berat badan 70 kg, Alias semakin menarik perhatian pelatih.

Berkat ajang tersebut, Alias diajak mengikuti seleksi TIM Handball Kab.Bandung Barat di ajang PORDA Jawa Barat. Namun karena Alias berdomisili/KTP asli daerahnya, ia kemudian tidak bisa mengikuti seleksi tersebut. Namun itu tidak mematahkan semangat Sang Juara Hanball tersebut. Alias pun memilih aktif di Kampus dengan Olahraga Handball dan mengikuti KEJURNAS BOLA TANGAN di berbagai event  antar Kampus/ Universitas di Jawa Barat dan di level Nasional dengan selalu membawa juara untuk Kampusnya.

Dengan performa yang  selalu maksimal pada setiap pertandingan, ia pun dilirik oleh pelatih Timnas Handball Indonesia asal Korea Selatan.

Sebenarnya Timnas Handball Indonesia ini telah dibentuk sejak tahun 2016, namun pelatih melihat sebagian pemain belum sesuai standar dan kualitas yang diharapkan sebagai perioritas untuk Asian Games 2018 terutama pada posisi kidal, jadi pelatih menginginkan saya untuk mengisi posisi tersebut selama mengikuti PELATNAS dalam waktu 10 hari sehingga saya dinyatakan lolos sebagai TIMNAS Hanball Indonesia untuk Asean Games 2018. “Tambah Alias”

Dengan perjuangan, kerja keras, do’a dan dukungan dari orangtua, kelurga serta sahabat-sahabat dengan harapan bisa membawa harum nama Nusa Tenggara Timur, Alor Ternate Kecil Desa Pulau Buaya, saat ini Alias sebagai pemain TIMNAS HANDBALL INDONESIA dan selalu menjadi pilihin utama (pemain inti) dalam pertandingan bergengsi Asian Games 2018.

Alias Ilyas Pemain Bola tangan (Hanball) di Asean Games 2018 Asal Alor NTT


Siapapun Perwakilan Putra/i daerah yang mengharumkan nama daerah asalnya di kanca Nasional maupun internasional, maka perlu bagi pemerintah terkait untuk menyorot dan merawat dan selanjutnya memberikan dukungan fasilitas yang baik terhadap pengembangan potensi yang dimiliki putra/i tersebut. Karena bagaimana pun, potensi dan prestasi tersebut seperti yang dimiliki Alias ini sudah pasti mengharumkan nama baik daerah asalnya, Alor Nusa Tenggara Timur.

0 Response to "Anak Nelayan Alor NTT Mengharumkan Nama Baik Indonesia di Asian Games 2018"